Polsek Tonjong " Diserbu " Anak Anak TK

irwan slawi
By -
0


Kabar Irwan ( Brebes ) 

Polsek Tonjong Polres Brebes kembali menerima kunjungan oleh anak anak TK, Rabu (28/2/2024).

Kali ini, sebanyak 84 anak dari TK Raudhatu Athfal Nuruddin Desa Karangjongkeng Kecamatan Tonjong Brebes yang berkunjung ke Polsek Tonjong dalam rangka pembelajaran diluar kelas dan pengenalan salah satu profesi, yakni Kepolisian.

Baca Juga : https://kabarirwan.blogspot.com/2024/02/resep-ketoprak-yang-menggugah-selera.html

Kedatangan anak anak tersebut disambut hangat oleh Kanit Binmas beserta anggota. Mereka diberikan pengenalan tugas kepolisian serta diajak tertib berlalulintas sejak dini.

Kapolsek Tonjong AKP Hasari menuturkan selaian kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak sekolah, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pelaksanaan program Polisi Sahabat Anak; dalam rangka memberikan edukasi berupa pengenalan terhadap tugas dan profesi Polri. Serta mengenalkan lingkungan kerja masing-masing fungsi yang ada di kepolisian.

Anak-anak terlihat begitu antusias dalam kunjungan tersebut. Terlihat mereka semangat dan ceria saat diajak berkeliling dan dikenalkan dengan ruangan serta barang inventaris yang dimiliki oleh Polsek Tonjong.

“Tujuan dilaksanakan program Polisi Sahabat Anak ini dalam rangka menciptakan budaya tertib lalu lintas sejak usia dini; dan menghilangkan anggapan atau prasangka yang bersifat negatif terhadap sosok Polisi. Selain itu, memberikan pemahaman bahwa Polisi era sekarang lebih humanis, serta untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi,” kata AKP Hasari.

Baca Juga : https://kabarirwan.blogspot.com/2024/02/bakso-telur-sambal-jaletot.html

Sementara itu, salah satu guru mengungkapkan, pihaknya berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut; sehingga dapat menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polri dan menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini dan akan berdampak positif bagi anak-anak.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut,” ungkapnya. ( *** ) 

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)